Lagrate.
d

SOMOS LAGRATE

¡Trabajemos juntos!

Selain itu juga diperkenalkan makna rambu-rambu K3 dari bentuk geometrisnya misalnya segiempat, segitiga, bundar dan sebagainya. Kurangnya data penunjang dari penyebab kecelakaan, dapat diklasifikasikan tersendiri dalam satu kelompok. Persyaratan dokumen tersebut harus dipenuhi oleh para calon peserta pelatihan agar segala proses pelatihan dan selanjutnya bisa berjalan dengan baik. Keputusan penunjukan yang sudah habis masa berlakunya, dapat dimintakan perpanjangan kepada Menteri Tenaga Kerja atau Pejabat yang ditunjuk. Dalam laman ini, kami akan mencoba untuk merincikan informasi mengenai AK3U sampai hal mendasar yang perlu Anda ketahui.

Pelatihan Ahli K3 Umum Kemnaker – Ahli K3 Umum atau disingkat AK3U merupakan tenaga kerja teknik berkeahlian khusus yang akan membantu pemerintah untuk mengawasi kegiatan di lokasi kerja masing-masing agar sesuai dengan peraturan perundan – undangan yang telah tetapkan pemerintah. Ahli K3 umum adalah individu terdidik dan terlatih di bidang K3 yang berkompetensi untuk melakukan tindakan operasional K3 sesuai bidang perusahaan tersebut yang dibuktikan dengan sertifikat ahli K3 umum. Keberadaan ahli K3 umum dalam suatu perusahaan ini menjadi kewajiban yang dicanangkan oleh pemerintah kepada perusahaan-perusahaan untuk mengurangi resiko kerja.

“Ahli K3 adalah tenaga kerja teknik berkeahlian khusus dari luar Departemen Tenaga Kerja yang ditunjuk oleh Menteri Tenaga Kerja untuk Mengawasi ditaatinya UU Keselamatan Kerja”. Ahli K3 umum adalah kepanjangan tangan dari pemerintah dalam mengawasi pekerjaan ditempat kerjanya, agar sesuai dengan persyaratan perundang undangan yang telah ditetapkan pemerintah, sehingga dapat mengurangi resiko dan insiden, baik itu kecelakaan maupun penyakit akibat kerja. Setelah lulus dari sertifikasi ini individu akan memiliki wewenang yang telah diakui secara legal untuk menjadi Ahli K3 di tempat kerjanya. Pelatihan K3 Umum berharap setiap peserta pelatihan mampu bekerja dan melaksanakan pembinaan fungsi K3 di perusahaan tertentu perihal melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan semakin banyak tenaga ahli K3 yang dapat melakukan pekerjaan sesuai dengan yang diwajibkan dalam pedoman hukum hingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja, yang dapat merugikan karyawan itu sendiri maupun perusahaan. Manfaat dari sertifikasi Ahli K3 Umum telah dirasakan oleh Pelatihan Ahli K3 umum kami dalam mendapatkan pekerjaan pertamanya – seperti yang kita ketahui bahwa meningkatkan kompetensi diri merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya jual individu dalam mendapatkan pekerjaan.

Lalu, banyak pertanyaan dari Kawan Astara, salah satunya sesuai denganjudul artikel ini. Disini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan darikedua jenis pelatihan tersebut di Astara. Training Ahli K3 Umum ini sangat penting bagi para tenaga kerja, pengurus perusahaan, dan petugas K3 yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kompetensi mereka di bidang K3.

Demikian yang dapat disimpulkan dari pasal-pasal yang tercantum dalam  Undang-Undang (UU) Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Dapatkan program pelatihan dan pendidikan security terbaik dari ASTA Security & Safety dengan mendaftar sekarang juga melalui Whatsapp dan kontak kami. Dalam video tadi teman-teman sudah diperlihatkan pentingnya memasang rambu-rambu K3 termasuk pengenalan warna-warna yang standar dipakai untuk K3.

Dan Jangan lupa untuk tetap mengikuti perkembangan Jadwal Pelatihan Ahli K3 Umum Sertifikasi KEMNAKER RI dan Pelatihan lainnya dari Garuda Systrain Interindo.